Selasa, Mei 01, 2012

Berbagi Untuk Akhirat

Akhirnya setelah lebih dari 20 tahun musholla samping rumah sebentar lagi akan direnovasi atau dibangun ulang. Musholla bersejarah yang sudah berdiri sejak saya kecil itu keadaannya sekarang memang agak menyedihkan. Genteng yang bocor sana sini dan kondisi tiang yang sudah hampir roboh mengharuskan perbaikan musholla tersebut secepatnya.

Tampak Musholla Dari Depan.

Pintu Masuk Musholla.

Mihrab Musholla.

Sisi Kiri Musholla.

Sisi Kanan Musholla.

Tiang Penyangga dan Genteng yang Bocor.

Batu dan Pasir Untuk Renovasi.
Aktivitas musholla ini begitu padat. Banyak anak-anak kecil yang belajar mengaji di musholla ini. Dari pagi sebelum berangkat sekolah 5-10 anak datang untuk mengaji, selanjutnya setelah dhuhur 10-15 anak satu persatu datang untuk belajar al-Qur'an, dan intinya setelah maghrib sekitar 30-40 anak belajar bersama-sama mulai dari belajar iqra' sampai anak-anak yang sudah lancar dan mencoba mengkhatamkan al-Qur'an beberapa kali. Kecuali malam jum'at dan hari jum'at, aktivitas di musholla ini begitu padat.

Walaupun dengan fasilitas yang seadaanya, anak-anak kampung tersebut tetap semangat untuk belajar. Meskipun kadang ada beberapa anak yang nakal, namun itu semuanya akan terasa nikmat dan indah ketika dihadapi dengan senyum dan kesabaran tanpa batas. Sampai tulisan ini ditulis, penggalangan dana untuk meringankan beban pembiayaan renovasi ini masih terus dilakukan. Mulai dari menggalang dana dari para alumni dan para dermawan yang biasanya bergelar haji di desa.

Semoga renovasi yang rencananya akan dimulai hari jum'at ini berjalan lancar dan aliran dana pembiayaan untuk musholla ini semakin mengalir deras. Bagi pembaca tulisan ini yang berminat untuk menyumbangkan sedikit hartanya untuk musholla kecil ini bisa menghubungi penulis via email : hafiz.forever@gmail.com 

Allah berfirman dalam surat al-Maidah ayat 2 : Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga renovasi segera terlaksana, dana menglir deras dari donatur yg peduli.

agus mengatakan...

muga barokah bung azhar

Anonim mengatakan...

dimana alamat mushollanya? apakah boleh dikunjungi?

Anonim mengatakan...

dimana alamat mushollanya? apakah boleh dikunjungi?

Anonim mengatakan...

dimana alamat mushollanya? apakah boleh dikunjungi?