Kamis, Juli 15, 2010

Pundakku

Bacalah untaian kata-kata sendu ini. Lalu lepaskanlah semua kepenatan yang sedang kau pikul di pundakmu itu, kemudian coba kau rasakan bahwa ternyata aku begitu dekat di sisimu.

Aku bukan hanya bayangan yang selalu mengikutimu, lebih dari itu, aku adalah hembusan setiap nafasmu, aku adalah setiap kerlipan matamu, aku adalah darah yang sedang mengaliri tubuhmu. Aku adalah nyawamu itu sendiri.

Jika kau coba melepaskan aku, ibarat seorang yang hendak melepas pakaiannya, kau akan kehilangan baju terbaikmu. Karena sekali kau melepas pakaianmu itu, maka pakaian akan kehilangan kewibawaannya. Sungguh sangat mustahil seorang yang sudah membuang pakaiannya di tempat sampah akan mengambilnya kembali dan menjadikannya sebagai pakaian kebesarannya.

Maka, sebelum kau hendak buang pakaian itu, fikirkanlah seribu satu kali. Jangan pernah merasa menyesal setelah memutuskan sebuah masa depan. Karena, hidup adalah kumpulan dari keputusan-keputusan. Hidup tak mengenal arti kompromi, karena hidup itu adalah waktu dan tempat dimana keduanya tidak akan pernah berhenti atau berulang kembali.

Kehidupan akan terus berjalan dengan angkuhnya. Maka, apakah kamu mau disebut seorang pecundang ? Yang hanya bisa menangisi kehidupan yang tak mungkin terulang ! Sungguh suatu hal yang memilukan jika benar dirimu menjadi salah satu kelompok sampah kehidupan.

Namun tak perlu risau, aku tak akan kemana-mana. Aku akan selalu berada di sampingmu selalu. Pundakku akan menjadi tempat pelabuhan hatimu yang sedang rapuh. Jangan kau risau dengan apa yang akan terjadi nanti, karena nanti adalah sebuah harapan dan juga angan tak pasti.

Rasakanlah sekarang apa yang bisa kau nikmati. Jangan pernah menyia-nyiakan semua kesempatan unik ini. Rengkuh lah apa yang bisa kau rengkuh. Pegang erat-erat apa yang bisa kau pegang, lalu rasakanlah syurga terdalam di lubuk hatimu.

3 komentar:

Arya jafarudin mengatakan...

mantap nih postingya mas,,
salam kenal dari saya,,

Azhar Amrullah Hafizh mengatakan...

terimakasih ... salam kenal juga :) blog kamu juga bagus ... inspiratif ...

Anonim mengatakan...

hemm... keren,,, profesor Azhar Amrullah Hafizh ^_^