Minggu, Oktober 04, 2009

Kecil

Seharusnya, hal-hal yang begitu kecil itu tidak membuat hubungan kita menjadi rusak. Ternyata kerikil itu tidak bisa diremehkan begitu saja. Kerikil itu sangat berbahaya jika kita tidak berhati-hati.

Betapa banyak orang yang lihai untuk menghindari bebatuan yang sangat besar, namun sangat sedikit orang yang sigap untuk tidak terantuk dengan kerikil-kerikil mini di jalanan. Kecil itu bukan berarti tidak berarti, kadang kecil itu yang bisa membuat perjalanan kita tidak nyaman.

Kalau mau jujur, ternyata hal-hal yang kecillah yang banyak membunuh manusia. Virus, bakteri dan kuman itu sangat kecil, namun mereka bisa membuat manusia menderita hingga meninggal dunia. Kecil sangat berarti karena sperma dan sel telur itu begitu kecilnya sehingga ia menjadi manusia yang sempurna.

Dalam hidup ini, kita tidak bisa meremehkan hal-hal yang kecil, karena pasir-pasir itu sangatlah kecil, namun akhirnya ia menjadi gunungan pasir yang sangat besar. Kecil juga berarti sebuah nikmat, karena apa jadinya jadi buah rambutan itu sebesar labu.

Namun bukan berarti kecil itu harus memisahkan kita. Karena masalah yang kecil itu bisa kita selesaikan dengan mudah. Cukup dengan kesabaran sebentar, insya allah masalah itu akan terselesaikan. Sayangnya, kadang kita terlalu mendramatisir sesuatu yang kecil sehingga ia menjadi besar dan dan tak terpecahkan.

1 komentar:

Belgis mengatakan...

Sabar yaa... Tetap smile... ^_^