Rabu, Januari 21, 2009

Apa kabar mentari pagi?


Apa kabar mentari pagi?


Sudah lama mentari pagi tidak menyapaku. Aku rindu mentari pagi. Warnanya kuning keemasan. Indah sekali. Dahulu kala, setiap kali mentari pagi hadir, aku pasti mencarinya, membentangkan kedua tanganku, lalu kututup mataku, ku hirup udara sekuat tenaga dan ku hembuskan perlahan-lahan, sampai kulitku terasa panas karena sengatan mentari pagi.

Kini, aku tidak pernah merasakannya. Sudah lama aku tidak larut dalam eksotisme mentari pagi. Sampai-sampai aku lupa bagaimana keindahan perpaduan antara warna kuning keemasannya mentari pagi dan hijaunya dedaunan serta kicauan burung sahut menyahut.

Aku benar-benar teringin bersama mentari pagi lagi. Namun kapan? Aku juga tidak bisa menjawabnya. Bisa esok, esok lusa, setahun, dua tahun bahkan sampai puluhan tahun. Aku tak tahu.

Tidak ada komentar: