Senin, Desember 15, 2008

Hadiah Untuk Bush Jr.


Tidak ada yang pernah mengira bahwa Bush akan mendapatkan perlakuan yang begitu memalukan. Di tengah-tengah jumpa press di Iraq tadi malam, ia mendapatkan hadiah perpisahan istimewa dari salah seorang wartawan Iraq dari koran Al-Baghdadia yang berpusat di Kairo, sepasang sepatu ukuran 44 dan kata 'anjing' dalam bahasa arab.

Dalam beberapa keterangan press, khususnya di al-jazeera, dinyatakan bahwa perbuatan nekat wartawan tersebut dipicu oleh rencana perpanjangan penempatan pasuka amerika di Iraq...pria itu berteriak bahwa itu (sepasang sepatu yang ia lempar) dipersembahkan oleh para janda,anak kecil dan orang tua yang tewas selama perang dimulai, khususnya pasca runtuhnya rezim Saddam di tahun 2003 lalu.

Kelakuan pria ini mengingatkan kita ketika dahulu patung Saddam Husain dirobohkan, beberapa masyarakat Iraq dengan bencinya menginjak-injak patung tersebut. Seakan pelecehan paling besar menurut orang-orang Irak adalah dengan meletakkan orang yang dilecehkan di bawah sepatu mereka.

Bagi orang arab yang hampir 90 persen tidak setuju dengan invasi dan pendudukan amerika di Iraq, mereka menyebut sang wartawan tadi dengan sebutan 'Al-Bathal' atau seorang pahlawan.

1 komentar:

Agus R mengatakan...

hemm..! biar dirasain deh ama si Bush itu, sayang kayaknya dalam video itu sepatunya gak dapat nempel di pipinya si bush, coba kalau nempel kacian deh :D