Senin, Oktober 09, 2006

Pulang

aku akan pulang
dengan sepotong roti dan segelas air
tersenyum riang penuh canda tawa
kembali melihat hijau daun desaku

aku pasti kembali
dengan impian-impian itu
melangkah gagah ditengah decak kagum anak-anak ingusan
kembali menghirup udara desa yang tak pernah mengenal kotoran

namun aku ragu
mungkinkah aku tetap menemukan semua sama
persis ketika dulu ku tinggalkan tanah itu
dengan berjuta bara berkobar

apakah nanti aku akan bertemu dengan senyummu
ataukah semua telah berubah menjadi tangis yang tiada henti
atau bahkan aku takkan pernah bertemu denganmu lagi
karena semua sudah terbakar tsunami kejahatan

namun kuharap, badai tak cepat menyapumu
meratakanmu sekejap mata
menjadikanmu tanah tandus tak berpenghuni
sepi, rusak dan binasa

tunggulah aku barang sekejap
menghiasmu bak pengantin rajaa
ku yakin aku bisa
walau dengan sepotong roti dan segelas air

tunggulah aku sebentar lagi
mencari arti hiaskan diri
mengeruk, mendaki dan menyelam
agar kamu tak bisa tenggelam

Tidak ada komentar: